Wajib Tahu, Cara Profesional Memikat Headhunter!

Wajib Tahu, Cara Profesional Memikat Headhunter!
Photo by Icons8 Team on Unsplash

Seperti yang kita ketahui, jasa headhunter dapat membantu para profesional menemukan pekerjaan impiannya lebih cepat diiringi penawaran bayaran yang fantastis.

Ini karena, seorang headhunter memiliki jaringan yang luas dengan beberapa perusahaan besar, yang mana hal ini dapat membantu memudahkan para profesional bertemu dengan pekerjaan yang diimpikannya.

Lantas, bagaimana cara yang tepat bagi seorang profesional bekerja sama dengan headhunter untuk mendapatkan penawaran kerja?

Di kesempatan kali ini, match recruitment akan memberikan tips profesional untuk memikat para headhunter!

Sebelum kita beranjak lebih jauh, mari kita perjelas dulu apa itu headhunter?

Apa itu Head hunter?

Head hunter adalah seorang individu atau perusahaan yang menawarkan jasa merekrut kandidat untuk mengisi posisi tertentu dalam sebuah perusahaan.

Seorang headhunter tidak melakukan proses perekrutan seperti recruiter pada umumnya. Mereka melakukan pencarian secara eksekutif dan terspesialisasi.

Para head hunter hanya memerlukan beberapa detail informasi dari perusahaan untuk bisa langsung aktif mencari kandidat yang tepat untuk mengisi posisi tertentu secara cepat.

Bagaimana Seorang Profesional Dapat Memikat Headhunter?

Hubungi Headhunter Secara Proaktif Melalui LinkedIn

Jangan ragu untuk menghubungi para headhunter melalui platform LinkedIn mereka, karena mereka butuh tahu bahwa keberadaanmu benar-benar ada. Jadi, cobalah untuk reach out mereka terlebih dahulu melalui email, LinkedIn, atau telefon.

Setelah itu, kirimkan mereka CV atau Resume terbarumu dan biarkan mereka mengetahui bahwa kamu tertarik dengan tawaran posisi atau lowongan pekerjaan yang tersedia.

Ketahui Apa yang Kamu Cari

Ketika kamu memiliki kesempatan untuk bertemu dengan head hunter, jangan sesekali kamu mengatakan bahwa kamu terbuka untuk segala jenis pekerjaan. Karena itu merupakan ciri-ciri kandidat terburuk yang akan masuk dalam daftar para headhunter.

Be specific. Ketahui apa yang kamu cari dan pastikan hal itu sesuai dengan bakat dan minatmu.

Sempurnakan Profilmu

Yang diinginkan dari seorang head hunter tentangmu adalah penjelasan singkat mengenai latar belakang skillmu, apa kemampuan yang dapat kamu lakukan, dan tipe pekerjaan seperti apa yang sesuai dengan minatmu. Buatlah profil seringkas mungkin dan to the point.

Pastikan CV dan LinkedIn Profilemu Stand Out

Langkah terakhir, pastikan CV dan LinkedInmu Stand Out. Berikan para headhunter alasan mengapa mereka harus memilihmu dengan menunjukan CV dan LinkedIn profile yang ringkas dan menarik.

Karena mereka hanya memiliki waktu beberapa detik untuk mereview profilemu, jadi pastikan skill yang tertera dalam CV dan LinkedInmu sudah sesuai dengan apa yang mereka cari. Good Luck, match buddy!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

match recruitment®

To assist corporations fulfilling their human capital need, and advancing careers of talented professionals in Indonesia.
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram