4 Cara Menjangkau Generasi Millennials, Recruiter Wajib Tahu!

4 Cara Menjangkau Generasi Millennials, Recruiter Wajib Tahu!
Foto oleh Buro Millennial dari Pexels

Seperti yang kita tahu, millennials yang baru memasuki dunia kerja memiliki semangat serta bakat yang sangat kaya. Itulah mengapa banyak perusahaan  mencari cara yang paling efektif dan strategis untuk dapat menemui generasi millennials di pasar bakat.

Perusahaan banyak berinvestasi dalam merekrut millennials yang baru saja lulus dari perguruan tinggi dan mengevaluasi lagi "lowongan kerja" yang dibuat sehingga dapat memenuhi kebutuhan generasi ini.

Di kesempatan kali ini match recruitment akan memberikan tips agar lowongan kerja yang kamu iklankan terlihat menarik bagi para millennials lulusan baru.

Yuk simak selengkapnya, 4 cara menjangkau generasi millennials agar mereka tertarik menerima tawaran kerja yang kamu berikan!

4 Cara Menjangkau Generasi Millennials

Sertakan Kesan Altruistik

Menurut recruiting.com, sebuah survei menunjukan bahwa generasi millennials tertarik pada jenis karir yang berbeda dibanding generasi sebelumnya. Millennials kurang tertarik dengan prinsip bagi hasil dan lebih peduli dengan kontribusi apa yang dapat mereka berikan untuk mencapai keberhasilan yang lebih besar dalam perusahaan.

Maka dari itu, perusahaan harus menunjukan kesan altruistik ke dalam situs karirnya dan lebih menonjolkan kontribusi apa yang perusahaan dapat berikan untuk membantu orang internal dan external perusahaan. 

Sertakan juga langkah-langkah apa saja yang perusahaan ambil untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik.

Tampilkan Fasilitas Unik yang Memenuhi Kebutuhan Generasi Millennials

Meskipun meng highlight "kontribusi yang baik untuk menciptakan kebaikan yang lebih besar" merupakan cara yang bagus untuk menarik minat generasi millennials lulusan baru, itu tidaklah cukup untuk menarik bakat terbaik diantara mereka untuk melamar atau menerima lowongan dan tawaran pekerjaan darimu.

Untuk menciptakan tawaran pekerjaan yang menarik bagi generasi millennials, kamu perlu memahami apa yang membedakan tawaran kerjamu dengan tawaran pekerjaan perusahaan lain. Garis Bawahi alasan mengapa para millennials berbakat harus memilih untuk bekerja di perusahaanmu.

Perlu kita ketahui bahwa generasi millennials sangat menghargai keseimbangan kehidupan kerja, mobilitas dalam perusahaan, kebebasan media sosial, dan kemampuan untuk menuangkan ide.

Apa pun yang membuat perusahaanmu menonjol dari yang lain, pastikan kamu telah mengkomunikasikannya kepada kandidat sejak awal. Sertakan fasilitas ini dalam posting pekerjaan yang kamu iklankan dan daftarkan di situs karir perusahaan juga.

Tunjuk Satu Brand Ambassador untuk Membagikan Pengalaman Kerjanya

Suatu perusahaan pasti memiliki kisah sukses seorang pegawai magang yang hebat bukan? Seseorang yang membuat dampak besar selama masa jabatan mereka dan mungkin langsung mendapatkan golden ticket untuk bekerja full-time setelah masa magangnya habis.

Gunakan pengalaman mereka untuk memasarkan peluang lowongan kerja perusahaan kepada generasi millennials lulusan baru. Kesaksian para brand ambassador untuk sukses akan meyakinkan para kandidat hebat lainnya untuk mengeksplorasi peluangmu dan mungkin bekerja denganmu di masa depan.

Berkoneksi dengan Universitas Lokal

Berfokuslah untuk membangun kemitraan yang kuat dengan departemen akademik, klub mahasiswa, dan anggota fakultas dari perguruan tinggi di daerah sekitarmu.

Saat membangun kepercayaan dengan para individu tertentu, mereka akan menjadi sumber bakat yang hebat dalam bidang utama proses rekrutmen perusahaan. 

Pertimbangkan juga untuk menghubungi pusat karir universitas mereka. Tujuan mereka adalah menempatkan siswa di perusahaan berkualitas, jadi mereka akan selalu tertarik berkoneksi dengan pemberi lowongan yang hebat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

match recruitment®

To assist corporations fulfilling their human capital need, and advancing careers of talented professionals in Indonesia.
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram