Tips Mengawasi Kinerja Karyawan Saat Work From Home

Tips Mengawasi Kinerja Karyawan Saat Work From Home
Photo by Surface on Unsplash

Ditengah melonjaknya kasus Covid-19 di Indonesia, saat ini beberapa perusahaan sudah mulai mewajibkan seluruh karyawannya untuk bekerja dari rumah (Work From Home).

Work from home atau yang biasa disebut juga sebagai remote working dilakukan demi menekan angka positif penyebaran kasus Corona Virus di Indonesia. 

Hal ini bukan hanya berdampak pada produktivitas kerja seorang karyawan, melainkan juga merupakan tantangan besar bagi perusahaan untuk tetap menjaga kinerja seluruh karyawannya saat bekerja dari rumah.

Bukan hal yang mudah bagi sebuah perusahaan untuk mengontrol dan mengelola komunikasi yang dengan karyawannya dari jarak jauh.

Lantas, bagaimana cara efektif mengawasi kinerja karyawan saat work from home? Berikut match recruitment akan memberikan beberapa tips yang akan bermanfaat bagi perusahaan yang membutuhkan.

Cara Efektif Mengawasi Kinerja Karyawan Saat Work From Home

Tetapkan Jam Produktif Kerja

Hal ini sangat penting agar setiap karyawan tetap fokus mengerjakan pekerjaan mereka seperti halnya saat bekerja normal dikantor.

Karena fokus karyawan lebih rentan terganggu saat bekerja dari rumah dirumah, menentukan jam kerja sesuai dengan jam kerja kantor akan membuat perusahaan lebih mudah untuk mengontrol produktivitas karyawan dari jarak jauh.

Gunakan Project Management App

Project management app sangat membantu dan memudahkan perusahaan untuk mengelola, mengatur, dan menetapkan tugas yang terkait dengan berbagai proyek.

Dengan menggunakan tools ini, perusahaan dapat melihat siapa saja karyawan yang sedang aktif bekerja pada jam yang ditentukan.

Tetap Menjaga Pola Komunikasi yang Baik

Meskipun para karyawan sudah memiliki tugas masing-masing yang diberikan melalui Project Management App, perusahaan tetap berkewajiban untuk menjaga pola komunikasi yang baik terhadap seluruh karyawannya.

Ini bisa dilakukan dengan rutin mengadakan Weekly Meeting untuk mengevaluasi pekerjaan selama seminggu kebelakang, bertanya kabar, dan juga menetapkan rencana untuk seminggu kedepan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

match recruitment®

To assist corporations fulfilling their human capital need, and advancing careers of talented professionals in Indonesia.
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram