Tips Membuat Kandidat Terbaik Menerima Tawaran Kerjamu

Tips Membuat Kandidat Terbaik Menerima Tawaran Kerjamu
Foto oleh fauxels dari Pexels

Tak hanya seorang pelamar kerja yang pernah merasakan ditolak dan di ghosting oleh recruiter sebuah perusahaan. Tapi seorang recruiter pun pastinya pernah merasakan ditolak oleh kandidat terbaik nya.

Hal seperti ini tidak menutup kemungkinan untuk terjadi karena pastinya setiap pelamar kerja pun memiliki berbagai macam pilihan perusahaan beserta tawaran kerja yang diajukan oleh beberapa recruiter kepada mereka.

Jika kamu menginginkan kandidat terbaikmu menerima tawaran kerja darimu, kamu harus memenangkan mereka sebelum meminta mereka untuk berkomitmen.

Yuk simak bersama match recruitment beberapa cara berikut ini yang dapat membantu membuat kandidat terbaik menerima tawaran kerja darimu!

Tips Membuat Kandidat Terbaik Menerima Tawaran Kerjamu

Temukan Cara Agar Terlihat Menarik oleh Kandidat

Cobalah untuk mendapatkan pemahaman tentang kepribadian dan preferensi kandidat sebelum memberikan rincian lebih lanjut tentang peluang kerja yang tersedia.

Cari tahu mengapa orang yang diwawancarai mengejar karir dan peluang yang mereka lakukan sehingga kamu dapat mempelajari apa yang paling mereka sukai dari posisi kerja yang tersedia.

Cari Tahu Perusahaan Lain Mana yang Sedang Mereka Pertimbangkan

Kandidat favorit pasti memiliki berbagai opsi selama perjalanan mereka mencari pekerjaan. Setelah kamu mengetahui siapa pesaingmu, kamu dapat mengevaluasi proposisi nilai karyawan, budaya perusahaan, dll. dan menunjukkan apa yang membuat perusahaanmu lebih baik atau berbeda.

Tekankan perbedaan ini kepada kandidat sehingga mereka mengerti mengapa mereka harus memilih bekerja denganmu.

Temukan Cara untuk Terhubung Secara Emosional dengan Kandidat Terbaik

Pertahankan komunikasi yang jelas, konsisten, dan bermakna dengan kandidat selama proses rekrutmen.

Jika perusahaanmu tidak mampu mengalahkan pesaing berdasarkan manfaat atau kompensasi, kamu masih dapat memenangkan mereka dengan memanfaatkan kekuatan hubungan emosional.

Dengan menjaga kandidat dalam lingkaran dan bersikap transparan tentang proses rekrutmen, kandidat akan memiliki pengalaman yang lebih baik dan lebih mungkin untuk menerima tawaran bekerja di perusahaanmu.

Presentasikan Tawaran Kerja Secara Langsung

Sebelum mempresentasikan penawaran, beri kandidat kesempatan untuk bertanya. Ada kemungkinan bahwa pencari kerja yang memenuhi syarat ini telah mempertimbangkan peluang lebih jauh pada saat ini, sehingga mereka mungkin memiliki beberapa pertanyaan baru tentang posisi tersebut.

Jelaskan mengapa kamu yakin kandidat tersebut sangat cocok untuk perusahaanmu, dan tinjau detail penawaran dengan mereka jika mereka memiliki pertanyaan.

Dengan demikian, kamu dapat menarik kandidat yang paling memenuhi syarat dengan lebih baik sehingga mereka menjadi bersemangat untuk berkomitmen pada perusahaanmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

match recruitment®

To assist corporations fulfilling their human capital need, and advancing careers of talented professionals in Indonesia.
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram