Tanda-Tanda Kamu Terjebak dalam Zona Nyaman

Categories:
Tags:
Angelin Lu Prahsia  •  
June 13, 2021
Home » Resources » Self Development » Tanda-Tanda Kamu Terjebak dalam Zona Nyaman
Photo by Wes Hicks on Unsplash

Apakah saat ini kamu sedang terjebak dalam zona nyaman?

Kenyamanan memang diperlukan untuk terus merasa termotivasi untuk bekeja. Tetapi, hati-hati! terlalu nyaman dalam bekerja dapat membuat kamu terjebak dalam zona nyaman. Dan itu bisa membahayakan karir kamu loh.

Kalau kamu terlalu nyaman biasanya kamu bakal kehilangan rasa semangat untuk ke kantor, daya saing dan kreatifitas. Tidak hanya itu, kamu akan merasa stuck dan karir kamu bisa jadi mundur karena kamu telah kehilangan semangat kerja.

Terjebak di zona nyaman biasanya dimulai dengan beberapa tanda-tanda berikut ini,

Kerjaan Cepat Selesai

Jangan salah! ternyata menyelesaikan pekerjaan dengan cepat bukan berarti kamu produktif. Menyelesaikan pekerjaan kurang dari waktu yang ditentukan, sampai kamu merasa bingung akan apa yang ingin dikerjakan lagi sebenarnya tidak selalu buruk. Tetapi kamu menjadi terlalu hafal dengan rutinitas kamu. Sehingga semua pekerjaan bisa kamu atasi dan terasa membosankan.

Kamu menjadi tidak all out dengan pekerjaan yang sedang kamu tangani dan hanya mengerjakannya dengan usaha pas-pasan.

Kehilangan Minat

Kamu telah kehilangan minat dengan apa yang kamu kerjakan. Sehingga kamu hanya mengerjakan pekerjaanmu setengah hati tanpa berniat untuk mengambil inisiatif baru. Hal ini bisa mengarahkan kamu menjadi tidak proaktif dan tidak tertarik untuk mempelajari hal baru. Perasaan telah menang dan tidak ada tantangan lagi dapat sangat berbahaya untuk pertumbuhan karir kamu.

Dengan "kesombongan kecil" ini, kamu dapat merasa stagnan di tempat karena tidak memiliki ilmu atau keterampilan baru.

Kerjaan Monoton

Kamu udah tidak memiliki peningkatan kinerja yang berkaitan dengan karier. Kamu merasa semuanya berjalan dengan itu itu saja atau monoton. Gak nemuin careers goals kamu lagi.

Apa yang udah kamu kerjain jadi tidak begitu berarti lagi, membuat kamu jadi lebih banyak melamun, browsing bahkan mengganggu rekan kerja kamu ketimbang hanya duduk manis di kursi kerja.

Kehilangan Dedikasi

Kamu udah kehilangan dedikasi sama pekerjaan kamu yang sekarang. Gak begitu peduli sama perkembangan perusahaan, udah ga ada rasa ingin tau apakah banyak klien yang datang apakah produksi menurun dan lain lain. Kamu cuma merasa puas hanya dengan gaji setiap bulannya.

Memikirkan Peluang Lain

Saat bekerja kamu sering membayangkan berada di tempat lain, sebagai karyawan dari perusahaan lain yang sedang menyelesaikan pekerjaan yang berbeda. Pikiran kamu juga udah kemana - mana memikirkan berbagai macam peluang serta kemungkinan yang bisa kamu dapatkan.

Yuk mulai upgrade lagi CV kamu, siapa tau kamu nanti di hubungin sama head hunter. Atau visit website kita untuk liat update job vacancies.

match recruitment®
To assist corporations fulfilling their human capital need, and advancing careers of talented professionals in Indonesia.
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram